Oct 26 2015

Rossi : Marquez Yang Menang, Saya Kehilangan Gelar Juara

MotoGP

Rasa kecewa yang dialami oleh pembalap MotoGP Valentino Rossi tidak bisa ditutupi lagi setelah ia mendapatkan sanksi akibat dari insiden yang terjadi di sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober 2015 yang melibatkan perseturuan antara dirinya dengan Marc Marquez. The Doctor akhirnya mendapatkan pengurangan tiga point dan harus memulai start paling akhir di race Valencia.

Pada race yang Sepang Malaysia, kedua pembalap ini sudah memulai persaiangan dari lap awal dan puncaknya pada saat Rossi dan Marc berdekatan terjadinya gesekan yang akhirnya Marquez terjatuh dan dalam kamera terlihat kaki rossi sedikit bergerak.

Valentino Rossi absen ketika sesi konferensi pers yang dilakukan setelah balapan selesai. Juara dunia 9 kali ini memberi komentar dalam wawancara singkat di Hospitality Yamaha yang mengatakan bahwa ” Marc Marquez membuat saya kehilangan gelar juara“.

Sehari setelah insiden yang terjadi, Rossi berkata ” Saya sangat kecewa dengan sanksi pengurangan tiga point ini. Dia (Marc Marquez) yang menang dan dia juga yang menentukan juara musim ini sehingga membuat saya kalah “. Senin 26 Oktober 2015 ditulis dari Crash.

Baca : Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Valentino juga menambahkan bawha ” Fakta yang terjadi sekarang ini akan membuat dia (Marc) bahagia”.

The Doctor mengatakan, sanksi ini membuat saya mustahil untuk mengamankan gelar juara melihat selisih point yang sedikit dari rival dan juga rekan setimnya Jorge Lorenjo. ” saya tidak tahu, apakah saya akan kehilangan gelar juara. Yang saya rasakan saat ini hanyalah kesulitan dan kehilangan tiga point menjadi masalah yang besar buat saya di Valencia nanti, karena saya harus memulai Start dari posisi terakhir dan itu rasanya mustahil”.

Keadaan panas dalam duel Rossi dan Marquez sudah terjadi ketika sesi konferensi pers, Kamis 22 Oktober 2015. Kala itu, Rossi mengatakan pernyataan mengejutkan dengan ucapan Marc Marquez sengaja membela Jorge Lorenzo pada seri sebelumnya di Phillip Island, Australia.

  • Tiket MotoGP Indonesia 2017, Seperempat dari Harga Konser Katy Perry

    Sport.Ijomuda.com – Tinton Soeprapto selaku pengelola sirkuit Internasional Sentul membeberkan sebuah gambarang tentang harga tiket yang bisa dibeli untuk menonton MotoGP 2017...

  • Perselisihan Rossi dan Marquez Tidak Akan Pernah Selesai

    Sport.Ijomuda.com – Vale sudah memprediksi bagaimana perselisihan yang dialaminya dengan Marquez tidak akan pernah berakhir meskipun balapan musim depan akan dimulai, karena...

  • Mantan Pacar Lorenzo Merajah Payudara Demi Dukung Rossi

    Banyak cerita menarik yang terjadi pada MotoGP setelah insiden yang di sirkuit Sepang Malaysia yang melibatkan Rossi dengan Marquez, serta berujung pada...

  • Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

    Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti menyukai MotoGP dan ingin bisa menyaksikan langsung balapan motor paling bergengsi yang didalamnya diikuti oleh beberapa pembalap...