Dec 23 2015

Musim Depan Renault Siap Kembali Ke F1

Formula One

Sport.Ijomuda.com – Musim 2016, Renault siap untuk kembali kelintasan Formula One (F1) setelah resmi mengambil alih Lotus yang dikabarkan terikat hutang besar dan harus bangkrut sehingga tidak bisa mengikuti lagi ajang balapan F1.

Pada hari Senin 21/12 ketika Lotus dilanda kebangkrutan, Renault langsung membayar semua hutang Lotus dan dengan itu maka Renault berhak untuk mengambil alih semuanya.

Pengacara Renault yang dikutip oleh media memberikan pernyataan ” Pihak dari kami sudah menyelesaikan semua kesepakanan yang ada dan pembelian saham maka kami berhak untuk mengambil alih semuanya”.

Gosip yang beredar jika memang Renault akan kembali pada ajang Formula One (F1) memang sudah terdengan sejak awal bulan Februari 2015, yang dimana Produsen mobil Prancis ini sudah mempersiapkan mobil untuk ikut serta dalam balapan musim 2016.

Renault diprediksikan akan ganti nama dan untuk struktur manajeman akan diumumkan Februari 2016 nanti. Sementara Jerome Stoll dippercaya sebagai direksi baru dan Cyril Abiteboul menjadi manajer direktur.