Oct 22 2015

Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Moto GP

Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti menyukai MotoGP dan ingin bisa menyaksikan langsung balapan motor paling bergengsi yang didalamnya diikuti oleh beberapa pembalap terkenal seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Daniel Pedrosa dan pembalap lainnya seperti Marc Marquez, Aleix Espargaro serta Andrea Iannone. Sekarang semua itu bisa menjadi kenyataan, karena pihak dari Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengkonfirmasi bahwa Indonesia menjadi prioritas utama untuk bisa mewujudkan mimpinya menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017 mendatang.

Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sports yang kemarin bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi, Rabu 21 Oktober 2015 yang ikut dihadiri juga oleh Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Jakarta, Tinton Soeprapto.

Dalam pertemuan tesebut, Carmelo mengatakan ada beberapa negara yang memang sudah mengajukan untuk menjadi calon tuan rumah di MotoGP 2017. Thailand menjadi salah satu negara yang menjadi calon terkuat untuk menjadi tuan rumah, namun Indonesia juga menjadi pesaing terketatnya. Hal itu dikarenakan Indonesia dianggap menjadi pasar MotoGP yang besar mengingat olahraga ini sangat digemari dan populer.

Carmelo mengatakan “Banyak negara-negara yang mengirimkan proposal mereka untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tetapi dari pihak kami (Dorna Sports) lebih memilih Indonesia sebagai prioritas utama untuk menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017 mendatang”.

Kemenpora Imam Nahrawi pun mengatakan terimakasih kepada pihak Dorna Sports yang telah mempercai Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah MotoGP di 2017 mendatang. “Pertemuan lansung dengan Bapak Carmelo Ezpelata merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya, disini saya juga membawa harapan para masyarakat yang ingin bisa menyaksikan langsung pergelaran MotoGP di Indonesia dan kesempatan emas ini tidak akan kami sia-siakan”.

Kata Imam, Presiden Republik Idonesia Ir. H. Joko Widodo juga sudah memberikan sinyal positif dan lampu hijau untuk kita warga Indonesia agar bisa membuat sejarah dengan menjadi tuan rumah MotoGP. Sirkuit Internasional Sentul ini akan direnovasi dan direalisasikan dari semua segi atau aspek yang memang masih kurang layak dan rencananya perbaikan akan dimulai pada  Maret 2016 dengan target bisa selesai April 2017.

  • Tiket MotoGP Indonesia 2017, Seperempat dari Harga Konser Katy Perry

    Sport.Ijomuda.com – Tinton Soeprapto selaku pengelola sirkuit Internasional Sentul membeberkan sebuah gambarang tentang harga tiket yang bisa dibeli untuk menonton MotoGP 2017...

  • Perselisihan Rossi dan Marquez Tidak Akan Pernah Selesai

    Sport.Ijomuda.com – Vale sudah memprediksi bagaimana perselisihan yang dialaminya dengan Marquez tidak akan pernah berakhir meskipun balapan musim depan akan dimulai, karena...

  • Mantan Pacar Lorenzo Merajah Payudara Demi Dukung Rossi

    Banyak cerita menarik yang terjadi pada MotoGP setelah insiden yang di sirkuit Sepang Malaysia yang melibatkan Rossi dengan Marquez, serta berujung pada...

  • Rossi : Marquez Yang Menang, Saya Kehilangan Gelar Juara

    Rasa kecewa yang dialami oleh pembalap MotoGP Valentino Rossi tidak bisa ditutupi lagi setelah ia mendapatkan sanksi akibat dari insiden yang terjadi...